Minggu, 10 November 2013

Fitur BBM For Android Terbaru

Aplikasi terbaru yang memung­kinkan telepon cerdas berbasis Android mengakses BlackBerry Messenger (BBM) memicu kenaikan harga pesawat telepon cerdas itu. Tak semata gara-gara aplikasi chatting yan khas dengan fitur autotext bbm lucu tersebut harga Android itu juga di­pengaruhi semakin tingginya per­mintaan pasar.
Justru berbanding terbalik dengan BlackBerry. Virus BlackBerry empat ta­hun belakangan booming, kini mulai di­tinggalkan penggunanya. Kehadiran apli­kasi terbaru di Android itu, menye­babkan tu­runnya daya beli masyar­akat terhadap BlackBerry. Daya tarik sistem Android de­ngan beragam aplikasi mampu meng­hipnotis pencinta gadget.
Pantauan Padang Ekspres di bebe­rapa konter BlackBerry dan hand­phone di Kota Padang, memperlihatkan han­d­pho­ne asal Kanada ini mulai ditinggalkan. Bah­kan, penjualan BlackBerry ini makin merosot tajam. 
Karyawan BlackBerry Centre, Irvan, me­­ngatakan sejak handphone bersistem An­­droid sudah bisa men-download apli­kasi BBM, pembelian BlackBerry turun drastis se­kitar 50 persen. ”Penjua­lan yang men­ca­pai 70 unit per bulan se­karang turun men­jadi 30 hingga 40 unit per bu­lan,” kata Irvan.
Hal senada juga diungkapkan Afni, 36, kar­­yawan Lorus Cell. ”Masuknya aplikasi BBM ke sistem Android memangkas pen­jua­­lan BlackBerry, penjualan yang biasanya men­­capai 50 unit kini hanya 30 unit,” sebut Afni.
Euforia kehadiran aplikasi BBM for Android dan iPhone sayangnya belum disertai la­yanan aplikasi baik. Tidak semua hand­pho­ne sistem Android ini bisa men-download Aplikasi BBM dengan maksimal.  “Ha­nya beberapa saja yang bisa men-download. Itu pun sering mengalami gangguang ser­ver dan loading lama,” ujar Dedi, bagian servis dan aplikasi konter Beryl. 
Ia juga menambahkan, BBM for Android dan iPhone ini masih harus dikem­bang­kan lebih lanjut agar mampu meng­im­bangi fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi sejenis. Seperti kakao talk, Whats App, Line, dan We Chat. Berikut bocoran Link Downloadnya :
Kehadiran BBM for Android tidak be­gitu mempengaruhi pecinta Blackberry yang telah lebih dulu menggunakan BBM se­­­bagai alat bantu untuk bisnisnya. ”Al­ham­­dulillah ber­kat promo lewat BBM om­zet catering sa­ya terus naik. Awalnya cu­ma ratusan ribu kini sudah mencapai ju­taan per hari,” ung­kap Fachmi, 25, pe­ngelola usaha ca­tering. Bahkan blackberry juga akan menambahkan fitur Autotext Blackberry, dan tentunya Autotext BBM Android .
Di tempat terpisah Sri Rahayu, 26, ibu ru­­mah tangga, mengaku tetap setia meng­gu­­na­kan BlackBerry. ”Penghasilan saya dari bis­nis online ini cukuplah untuk mem­­­b­antu sua­mi,” kata wanita yang me­mi­liki balita ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar